Buku "Derap Langkai Aidan" Karya Arav M. Nasuha


Judul: Derap Langkai Aidan

Penulis: Arav M. Nasuha

Penerbit: #Komentar

Terbit: Maret 2022

Tebal: viii + 91 hlm.

Ukuran: 12 cm x 18 cm 

ISBN: 978-623-7630-97-5

Harga: Rp40.000



Buku ini bercerita tentang seorang anak yang mempunyai cita-cita menjadi tentara. Sedangkan Ibunya tidak suka. Namun akhirnya, cita-cita tersebut bisa terwujud. Ibunya baru sadar kalau cita-cita itu adalah keinginan anaknya, bukan dirinya.


Tujuan di balik cerita ini adalah memberi inspirasi bahwa ter-kadang cita-cita anak berbeda dengan keinginan orangtua. Di situlah kita dituntut untuk mencari jalan tengah.


Dalam cerita ini ada yang time skip, seperti ketika masih kecil di paragraf pertama, lalu di paragraf kedua menjadi sudah dewasa. Contoh time skip lain adalah untuk menambah ketegangan di sisi karakternya se-perti perjuangan di masa remaja di skip hingga menceritakan fase selan-jutnya, yaitu dewasa.


Setiap seseorang membuat karya tulis, orang lain berfikir kalau melakukan hal tersebut gampang, tetapi hal tersebut sangatlah tidak mudah. Nyatanya, bagi seseorang yang membuat karya tersebut tidaklah semudah itu. Berikut adalah beberapa tantangan yang yang dihadapi selama menulis buku ini.

Pertama adalah membuat sub judulnya, karena membuat sub ju-dulnya itu butuh kata-kata yang ada maknanya atau logis. Kedua adalah rasa malas. Rasa malas pasti ada di semua orang, tetapi jujur saja, saat membuat buku ini aku selalu bermain gawai sebagai selingan. Sehingga jika ada writer’s block, tidak terlalu lama dan bisa kembali menulis.


Buku ini tentu saja masih butuh kritik dan saran dari teman-teman pembaca, supaya lebih baik lagi di karya selanjutnya.


Sekali lagi terima kasih yang sudah ingin membaca buku ini dan membelinya. Semoga apa yang kalian perbuat, berbuah baik untuk kehidupan.


(Penulis)


 

BELI

 

Postingan Populer