Buku "Globalisasi" Karya Siswa-Siswi SD Avicenna Cinere

 



Judul: Globalisasi

Penulis: Siswa-Siswi SD Avicenna Cinere

Penerbit: #Komentar

Terbit: Juli 2023

Tebal: 86 hlm.

Ukuran: 14 cm x 20 cm 

QRCBN: 62-157-5719-387



Ide itu akan terus ada di muka bumi meski kelak kita berpulang. Oleh karena itu, saya sangat bahagia melihat buku ini diterbitkan.   

(Siti Bagja Muawanah, S.Pd., PIC Literasi SD Avicenna Cinere)  


Hadirnya buku ini dirasa sangat tepat karena dapat mengembangkan karakter-karakter baik siswa yang dituangkan dalam berbagai Cerita Bergambar, Puisi & Pantun, maupun Cerita Pendek. SD Avicenna Cinere diharapkan sebagai salah satu motor penggerak untuk membangun karakter Profil Pelajar Pancasila. Karena pendidikan tidak hanya menjadikan siswa menjadi cerdas, juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun, sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat nantinya menjadi bermakna, baik bagi dirinya maupun masyarakat pada umumnya.  

(Irama Aboesoewono, Ketua YPAP)  


Kegiatan literasi tidaklah sekadar kegiatan membaca, namun juga berkarya. Dari apa yang ananda baca, ananda maknai, refleksi dan akhirnya lahir ekspresi dalam bentuk tulisan. Sebuah bukti pengalaman.   

(Rini Setianingsih, M.Psi., Kepala SD Avicenna Cinere)  


Literasi berperan penting dalam perkembangan anak baik dari sisi akademik dan non-akademik, serta dapat meningkatkan hubungan sosial mereka untuk bekal mengembangkan potensi diri mereka sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan melestarikan kebudayaan dan nilai luhur bangsa kita.  

(Komite SD Avicenna Cinere)



Konntak WA:
0822-4684-2262

Postingan Populer