Buku "Aku dan Cahaya" Karya Peserta Lingkar Potlot Darussalam Pipitan (2022-2023)

 



Judul: Aku dan Cahaya

Penulis: Siti Nasywa Aiman dkk.

Penerbit: #Komentar

Terbit: Agustus 2023

Tebal: 111 hlm.

Ukuran: 14 cm x 20 cm 

QRCBN: 62-157-4382-965



Aku dan Cahaya terlahir dari ruang pertemuan antara siswa MA Al-Khairiyah dan santri Ponpes Darussalam Pipitan di Lingkar Potlot. Buku ini merupakan karya pertama yang khusus diterbitkan di luar dari proyek buku sekolah. 


Menulis karya di Lingkar Potlot tidak mudah. Kebanyakan mereka menyerah dan tidak istikamah. Padahal istikamah adalah jalan utama bagi para penuntut ilmu, dalam hal ini ilmu membaca dan menulis. Kalau masih bolong-bolong dan ogah-ogahan menulis seminggu sekali, tentu jalan menuju cita-cita yang diharapkan akan sulit tercapai. 


Saya sering kali menyampaikan bahwa menulis tidak bisa dengan leha-leha. Perlu berdarah-darah. Bahkan, harus menempuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi. Mereka, para peserta Lingkar Potlot menurut saya sebagian punya bakat. Enak kalau sudah punya bakat. Tinggal dipoles. Tengoklah untuk cerpen Nasywa Aiman dan Adinda Haifa Febru, misalnya. Untuk puisi ada Rohman Sanjaya, misalnya. Kalian sudah punya modal besar: bakat. 


Dan untuk yang lain, juga punya potensi untuk menjadi hebat dan mengalahkan mereka yang punya bakat. Dengan catatan, ”Jangan menyeh-menyeh!”



(Encep Abdullah)



Kontak pemesanan

087771480255


Postingan Populer