Buku "Bunga Rampai Praktik Baik Pembelajaran yang Memerdekakan: Guru Menulis, Guru Belajar"" Karya Guru-Guru Avicenna Cinere

 


Judul: Bunga Rampai Praktik Baik Pembelajaran yang Memerdekakan: Guru Menulis, Guru Belajar 

Penulis: Rini Setianingsih, Khairunnisa, Indriani Sasminta, dkk.

Penerbit: #Komentar

Terbit: Juni 2024

Tebal: 163 hlm.

Ukuran: 14 cm x 20 cm  

QRCBN: 62-157-4198-068



Perubahan kurikulum merupakan hal yang tak dapat dihindari. Adanya bencana wabah Covid-19 mendorong penyesuaian kurikulum yang lebih melihat karakteristik dan ciri khas sekolah. Pembelajaran pun dibuat lebih menyesuaikan dengan kemampuan, kebutuhan, minat, dan latar belakang siswa. Dengan adanya Kurikulum Merdeka, guru menjadi lebih Merdeka dalam merancang, menerapkan dan melakukan refleksi pembelajaran, tidak seperti kurikulum sebelumnya yang terkesan kaku semua sesuai instruksi dari pemerintah.

 

Tak dipungkiri meskipun filosofi Kurikulum Merdeka sangat positif, namun dalam penerapannya masih membuat sebagian Bapak-Ibu guru di Indonesia merasakan kebingungan. Kurikulum Merdeka masih dianggap hal yang sulit untuk diterapkan di sekolah karena masih belum banyak contoh penerapan yang efektif dari berbagai sekolah. Semoga buku "Bunga Rampai Praktik Baik Pembelajaran yang Memerdekakan" hasil karya Bapak-Ibu guru SD Avicenna Cinere ini bisa menjadi inspirasi bagi Bapak-Ibu di seluruh pelosok Indonesia dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.



Kontak:

087771480255

Postingan Populer