Buku "Teman Surgaku" Karya Santri SMP ISlam Nurul Fikri Serang

 




Judul: Teman Surgaku

Penulis: Aulia Bintani, dkk. (Santri SMP Islam Nurul Fikri Serang)

Penerbit: #Komentar

Terbit: Mei 2022

Tebal: x + 403 hlm.

Ukuran: 14 cm x20 cm

QRCBN: 62-157-4849-4



Syukur selalu kita ucapkan kepada Allah. Karena dengan kehendak-Nya, penyusunan buku kumpulan tulisan program literasi tahun 2021-2022 ini dapat diselesaikan. Seperti yang telah kita ketahui, setidaknya ada enam literasi dasar yang perlu dikuasai yaitu, literasi baca-tulis, literasi sains, literasi finansial, literasi digital, literasi numerasi, dan literasi budaya dan kewarganegaraan. Alhamdulillah, hampir semua ke-mampuan literasi tersebut sudah diaplikasikan dalam proses pembelajaran dan kegiatan di sekolah. Buku ini merupakan produk dari salah satu “program literasi baca tulis” di SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang Banten.

Tujuan dari semua program literasi sekolah adalah sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembe-lajar yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Hal ini juga dilakukan untuk menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam gerakan literasi sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat

Dalam penyusunan buku ini, tentu masih banyak kekurangan dan saran dari para pembaca sangat kami harapkan, saya sebagai kepala sekolah SMP Islam Nurul Fikri Serang sangat mengapresiasi dan bangga untuk penulisan buku ini. Tak lupa, saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, orang tua siswa di lingkungan SMP Islam Nurul Fikri Serang yang telah banyak membantu penyusunan buku ini. Salam Literasi!

(Irmawati, S.Pd., Kepala Sekolah SMP Islam Nurul Fikri Serang) 


Kontak Pemesanan: 

087771480255 (Penerbit)

085213980272 (Koordinator Sekolah)


Postingan Populer